Explore the world of Accounting

Salah satu mobil yang menjadi favorit konsumen di Indonesia adalah jenis mobil MPV. Pasalnya jenis MPV ini lega ukuran kabinnya dan biasanya akan memuat penumpang hingga 7 orang. Masyarakat Indonesia sangat dikenal dengan kebersamaannya sehingga mobil jenis MPV ini terkadang akan dijejalnya hingga memuat 9 orang penumpang. Sosok minibus pada awalnya dijadikan sebagai mobil keluarga. Terus berkembangannya evolusi sehingga lahirlah mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle. Pabrikan menghadirkan harga mobil penumpang terbaik mulai dari harga Rp. 100 jutaan hingga milyaran.
Berikut beberapa jenis mobil MPV favorit keluarga diantaranya yaitu :
  1. Toyota Avanza
Toyota Avanza ini dikenal sebagai mobil sejuta umat, pasalnya permintaan konsumen terhadap mobil ini sangat tinggi sejak awal dirilisnya yaitu pada tahun 2003 silam. Mobil ini melakukan penyegaran terakhir pada tahun 2015 lalu. Grand New Avanza ditenagai dengan mesin baru yaitu 1.300 cc 1NR-VE dan 1.500cc 2 NR-VE dengan teknologi dual VVT-I yang akan membuat mobil lebih bertenaga dan irit.
  1. Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia ini bisa dijadikan alternatif dari Toyota Avanza dengan harga yang lebih murah. Secara kualitas kedua mobil tersebut sama hanya saja perbedaannya terletak pada fitur dan jenis mesin yang digunakannya. Jenis terbarunya akan membuat nyaman pengemudi dan penumpang pada saat dikendarai karena area kabinnya mendapat banyak sentuhan perubahan.
  1. Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiha hadir dengan mengusung konsep kendaraan yang aman, mewah, irit, dan nyaman. Debut pertama mobil ini pada tahun 2012 yang hadir dalam 3 varian pilihan yaitu GX, GA, dan GL. Pada tahun 2016 Suzuki mengeluarkan Suzuki Ertiga Dreza yang merupakan varian tertinggi dari Ertiga.
  1. Toyota Calya
Ukuran dari Toyota Calya ini memang lebih kecil tetapi akan mampu memuat penumpang hingga 7 orang. Desain dari mobil ini modern dengan lampu dibagian depannya yang dirancang dengan sudutnya yang tajam, sedangkan lampu bagian belakangnya didesain boomerang yang dikombinasikan dengan reflector horizontal pada pintu bagasinya.

Itulah beberapa jenis mobil MPV favorit keluarga. Selain jenis mobil MPV yang menjadi favorit banyak keluarga Indonesia adalah jenis mobil SUV yang mampu memuat banyak penumpang dan salah satunya adalah jenis mobil SUV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib